Enam Tahun Bersama Barcelona, Ivan Rakitic Resmi Kembali ke Sevilla

ivan rakitic

topmetro.news – Gelandang Kroasia, Ivan Rakitic telah resmi bergabung kembali dengan juara Liga Europa Sevilla. Dan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dari Barcelona.

Ivan Rakitic mengakhiri karier enam tahunnya yang penuh trofi Bersama Barcelona. Ia memenangkan empat gelar liga, empat trofi Copa del Rey, Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Laporan media Spanyol, pada Selasa (1/9/2020) mengatakan bahwa, gelandang berusia 32 tahun itu, yang kontraknya hanya tersisa satu tahun. Bukan bagian dari rencana pelatih baru Barca Ronald Koeman untuk musim depan.

Baca Juga : Barcelona Bersiap Untuk Berpisah dengan Ivan Rakitic

“Sevilla FC dan FC Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk transfer Ivan Rakitic, yang akan kembali ke klub untuk kedua kalinya. Sejak tiba ke klub itu pada Januari 2011 sampai Juni 2014,” kata manajemen klub Sevilla dalam sebuah pernyataan resmi mereka, melansir pada laman Reuters, Selasa (1/9/2020).

Meski telah resmi meninggalkan Sevilla, nilai transfer sang pemain tidak terungkap oleh kedua klub. Ivan Rakitic sendiri pernah menjadi kapten Sevilla. Saat mereka memenangi Liga Europa pada 2014 sebelum bergabung dengan Barca.

Ivan Rakitic Rela Potong Gaji Bersama Sevilla

Ivan Rakitic akan meninggalkan Barcelona untuk kembali ke Sevilla pekan ini, setelah mencapai kesepakatan dengan klub terkait kontrak, Goal memahami.

Gelandang Kroasia itu akan meneken kontrak dua tahun, dengan opsi perpanjangan untuk tahun ketiga. Yang membuatnya menerima gaji €3 juta per musim, sebuah potongan yang signifikan dari bayarannya ketika bersama Berselona, sebesar €8 juta per musim.

Ivan Rakitic menghabiskan tiga tahun bersama Sevilla, dan membuat 149 penampilan pada semua kompetisi. Salah satunya sukses memenangkan Liga Europa 2013/14, sebelum pindah ke Barcelona pada 2014.

Usai melewati enam tahun penuh kesuksesan bersama Blaugrana, ia mengangkat empat gelar juara La Liga dan Copa del Rey. Serta Liga Champions dan juga Piala Dunia Antarklub. Ia akan kembali setelah kedua klub mencapai kesepakatan, mengenai biaya transfer.

Baru tiga pekan yang lalu, salah satu petinggi klub Sevilla, Monchi menepis kans klubnya memulangkan Rakitic, ke Ramon Sanchez Pizjuan pada musim panas ini

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment